Photobucket

Merekam Tampilan Layar dengan ScreenToaster

ScreenToaster merupakan aplikasi berbasis web yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan perekaman tampilan layar komputer Anda baik full screen maupun area tertentu yang Anda tentukan dalam bentuk video. Sebagai aplikasi berbasis web, ScreenToaster dapat digunakan tanpa perlu melakukan instalasi dan dapat digunakan pada komputer dengan sistem operasi apapun. Namun begitu, karena Screen Toaster berjalan sebagai applet Java maka pada komputer yang digunakan haruslah sudah terinstall Java runtime.

Untuk melalui melakukan perkeman video tampilan layar (screencasting), maka Anda perlu login ke Screen Toaster dan selanjutnya klik Start Recording. Tentukan jendela mana yang akan direkam kemudian tekan tombol [Alt+S] untuk memulai perekaman dalam mode fullscreen atau tombol [Alt+Shift+S] jika akan merekam hanya area tertentu saja. Begitu selesai, untuk mengakhiri proses recording Anda dapat menggunakan tombol [Alt+S].

Saat ini, ScreenToaster masih dalam tahap private beta dan untuk dapat melakukan registrasi di sana diperlukan invitation code. Jika belum, maka Anda dapat mencoba untuk dikirimi invitation code dengan memasukkan alamat email Anda, dalam beberapa menit invitation code tersebut akan dikirimkan melalui alamat email.

screentoaster.com

Comments :

0 komentar to “Merekam Tampilan Layar dengan ScreenToaster”